Jenis Jenis Asuransi Bank

Jenis jenis asuransi bank Terdapat 3 jenis asuransi yang umumnya digunakan untuk melindungi risiko Bank terhadap berbagai masalah yang akan timbul dalam pengelolaan kredit yang sedang berjalan berikut ini jenis jeinis asuransi yang di pakai bank.

Asuransi Umum

Asuransi Kerugian umum bertujuan untuk mencegah atau mengurangi risiko kredit yang mungkin timbul karena jaminan atau anggunan rusak, hilang atau musnahnya barang-barang karna bencana alam kebakaran dan berbagai hal yang tidak di sengaja oleh nasabah (Penerima Kredit) maupun dari pihak bank.

Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa yang di pasang pada saat akad kredit bertujuan untuk mencegah atau mengurangi risiko kredit yang mungkin timbul karena nasabah (Debitur Penerima Kredit) meninggal dunia karna sakit atau kecelakaan. Asuransi ini tidak berpungsi jika nasabah meninggal karna mengakhiri hidupnya sendiri atau bunuh diri.

Asuransi Kredit

Asuransi Kredit bertujuan untuk mencegah atau mengurangi risiko kredit yang mungkin timbul karena debitur tidak dapat memenuhi kewajibannya untuk membayar atau melunasi kredit tersebut di karnakan hal hal yang sudah di tentukan oleh pihak asuransi.

Penjelasan mengenai jenis jenis asuransi bank di atas adalah asuransi yang selalu di pakai semua bank pemberi kredit karna jika bank tidak mewajibkan asuransinya di pasang kepada nasabah itu akan memberikan resiko yang sangat besar jika kejadian yang tidak di inginkan terjadi pada debitur bank penerima kredit.

Semoga artikel Jenis Jenis Asuransi Bank di atas bisa menjawab pertanyaan anda mengenai asuransi kredit jika adahal yang ingin di tanyakan atau anda ingin menambahkan artikel di atas silahkan memberikan masukan melalui komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *