Kredit Agunan Kas Bri

Kredit agunan kas bri Adalah kredit (Direct atau Contingent) yang seluruh jaminannya berupa agunan kas (fully cash collateralized), dimana apabila nasabah wanprestasi yang di maksud wanprestasi di sisni di mana debitur tidak bisa membayar angsuran kredit dan dalam keadaan macet maka seluruh agunan kas tersebut, akan dicairkan untuk melunasi seluruh kewajiban debitur.

Agunan Kas

yang di maksud agunan kas adalah angunan atau jaminan tambahan yang bersifat likuid yaitu berupa uang kas atau yang dipersamakan dengan uang kas seperti Deposito, Sertifikat Deposito, Tabungan, Sertifikat Bank Indonesia dan simpanan lainnya.

Kredit dengan Agunan Kas Sebagian (Partial Cash Collateralized Kredit dimana jumlah agunan kas yang diserahkan oleh debitur, tidak dapat menutupi seluruh kewajiban debitur, baik pokok, bunga, denda serta biaya-biaya lain yang mungkin timbul dikemudian hari sesuai yang diperjanjikan, Kredit ini diperlakukan sama dengan pinjaman komersial dengan agunan diluar kas, sehingga ketentuan pemberian kredit yang demikian tunduk pada ketentuan yang tercantum dalam PPK Bisnis.

Agunan Kas BANK BRI

  • Setoran Jaminan (Kas) dalam mata uang rupiah maupun valas (ekuivalennya).
  • Deposito Berjangka, Sertifikat Deposito, Jenis Simpanan Lainnya (Britama, Simpedes) yang diterbitkan oleh Kanca pemberi kredit.
  • Deposito Berjangka dan Sertifikat Deposito yang diterbitkan oleh Uker ban BRI lainnya.
  • Sertifikat Bank Indonesia yang pembeliannya ditatausahakan oleh bank BRI.
  • Boleh atas nama debitur (peminjam) maupun atas nama orang lain.

Jenis Mata Uang

Pemberian Kredit Agunan Kas Bri dapat diberikan dalam mata uang yang sama ataupun berbeda dengan agunan kas yang diserahkan pemberian kredit dalam mata uang yang berbeda dengan agunan kasnya harus mendapatkan persetujuan tertulis dari Divisi Treasury Kanpus BRI.

Kombinasi yang dapat diterima
AGUNAN KAS PINJAMAN
RUPIAH RUPIAH
VALAS RUPIAH
VALAS VALAS
RUPIAH dan VALAS RUPIAH

Tujuan Kredit agunan kas

Tujuan pengunaan Kredit agunan kas bri di bagi menjadi 2 bagian yang pertama pengunaan untuk Fasilitas Direct seperti modal kerja,Investasi maupun untuk kebutuhan Konsumtif dan yang kedua yaitu Fasilitas Contingent pengunaannya untuk Bank Garansi Pembukaan L/C dan yang lain lain.

Fasilitas kredit yang dijamin dengan agunan kas sepenuhnya tidak dibatasi dalam hal tujuan penggunaannya, bahkan dapat diberikan untuk tujuan diluar PS dan KRD yang berlaku di atas.

No Responses to “Kredit Agunan Kas Bri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *